//
you're reading...
Uncategorized

RUMAH PINTAR KALIMANTONG SEGERA DIRESMIKAN

rumah pintar k5ntog(10/3) Kumpulan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Kalimantong yang tergabung dalam sebuah organisasi yang bernama KALIBER  atau lebih dikenal dengan Kalimantong Bersatu akan segera meresmikan Rumah Pintar yang mana didalammnya nanti akan berkumpul pakar–pakar pendidikan seperti bahasa inggris, bahasa arab, serta komputer yang akan meberikan pengetahuan gratis kepada anak – anak diwilayah Kalimantong. Rumah Pintar ini nantinya akan disingkronkan dengan perpustakaan Desa Kalimantong dimana keberadaan Rumah pintar saat ini akan ditempatkan di Bascamp Karang Taruna “Palada” dan Kampung Media Kalimantong “KOMEDIK”.

Hasanuddin Karing, ST.,  yang beberapa waktu lalu menyelesaikan studi S1 nya di Fakultas Teknik Universitas Cordova Indonesia selaku ketua dari organisasi tersebut membenarkan bahwa akan segara di louncing keberadaan RumahPintar KALIBER dimana nanti didalamnya akan berisi buku – buku bacaan dari semua cabang ilmu pengetahuan, ia juga menambahkan bahwa buku-buku yang ada di perpustakaan Desa Kalimantong merupakan sumbangan dari Pemerintah Provinsi NTB melalui program Perpustakaan Desa.

“Untuk saat ini kami masih melengkapi administrasi dari Rumah Pintar tersebut yakni  pengurusan Badan Hukum untuk menguatkan keberadaan Organisasi kami ini.  Selain buku – buku tersebut diatas kami akan berusaha mencari buku tambahan sebagai referensi kami di Rumah Pintar nanti, kami akan bersurat ke Bapak Bupati Sumbawa Barat untuk membantu dalam penambahan jumlah buku yang sedianya akan bermanfaat bagi seluruh warga Desa Kalimantong, karena tujuan kami membangun Rumah Pintar ini selain untuk meningkatkan minat baca masyarakat juga untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Desa Kalimantong” ujarnya lagi.

“Selain perpustakaan, kami juga berencana membuka kursus komputer dan bahasa inggris bagi anak-anak sekolah, harapan saya sebagai penanggung jawab adalah tiada lain dukungan dari semua pihak untuk kelancaran dan suksesnya program kami ini. Kami juga berharap kepada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika melalui Bidang Kominfo agar kedepan PLIK yang keberadaannya di Desa Manemeng dan belum berfungsi sesuai harapan maka dalam kesempatan ini kami berharap agar keberadaannya dialihkan ke Rumah Pintar kami ini, kami siap menampung dan mengoptimalkan pemanfaatannya”.

Ayubar, Kepala Desa Kalimantong ditempat terpisah memberikan dukungan penuh atas keradaan Rumah pintar ini. Ia juga membenarkan bahwa buku yang ada di Kantor Desa saat ini akan diserahterimakan pengelolaannya kepada Organisasi Pemuda ini untuk mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat mengingat jarak tempuh dari perumahan warga ke Kantor Desa cukup jauh.

“Harapan saya dengan dipindahkannya semua buku ke Rumah Pintar yang lokasinya berada di eks Kantor Desa lama itu” katanya seraya menutup pembicaraan.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Maret 2013
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Statistik Blog

  • 18,524 dilihat
%d blogger menyukai ini: