//
you're reading...
Uncategorized

CAMAT BRANG ENE RESMIKAN RUMAH PINTAR KALIBER

(14/03) BertemDSC01715pat di depan Sekretariat Kalimantong Bersatu, kemarin Rumah Pintar Kaliber diresmikan. Acara Peresmian ini dihadiri oleh Anggota DPRD KSB, Camat Brang Ene, Kepala kantor Arpusda KSB dan Kepala Desa Kalimantong Beserta jajarannya.

Ketua Kaliber, Hasanuddin Karing, ST (Penulis-red) dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa tujuan utama dari adanya Rumah Pintar ini adalah untuk meningkatkan SDM masyarakat Desa Kalimantong pada khususnya dan pada umumnya Kecamatan Brang Ene. “Buku yang tersedia saat ini di Rumah Pintar berjumlah 1500 eksemplar dengan rincian 1000 exp. dari Perpustakaan Desa yang awalnya berada di Kantor Desa. Karena akses masyarakat ke kantor desa cukup jauh maka buku yang ada disana kami bawa ke Rumah Pintar ini , sedangkan sisanya dari perpustakaan Remaja Masjid Desa Kalimantong. Semua buku tersebut merupakan sumbangan dari Arpus Propinsi NTB pada tahun 2011 lalu.

Dalam kesempatan itu ketua Kaliber berharap kepada semua pihak untuk dapat membantu kelancaran dari kegiatan rumah pintar ini dalam artian agar stok buku yang ada di rumah pintar bisa bertambah lebih banyak lagi.

Dia juga menyatakan bahwa KALIBER terbentuk pada tanggal 20 Oktober 2002 lalu, “setelah 11 tahun terbentuk kami disarankan oleh para alumni KALIBER untuk membangun rumah pintar ini. Rumah pintar ini nantinya akan kami jadikan bascamp untuk menyalurkan bakat dan minat dari teman – teman yang ada di Kalimantong, misalnya yang punya keahlian dalam bahasa inggris nanti dirumah pintar akan kami adakan kursus bahasa inggris gratis, dan teman yang punya keahlian di bidang bahsa arab juga akan mengadakan kursus bahasa arab juga dan begitu juga dengan bidang lainnnya. Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kepala Desa Kalimantong yang telah memberikan ruangan ini sebagai tempat bascamp rumah pintar ini.

Ketua Kaliber juga berharap penuh kepada Dishubkominfo KSB yang kebetulan hadir dalam acara tersebut agar kedepan PLIK bisa di maksimalkan keberadaannya dengan menempatkannya sebagai bagian dari rumah pintar ini.

Kepala Desa Kalimantong dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah desa mendukung sepenuhnya apa yang menjadi kegiatan dari pemuda selama itu positif apalagi Rumah Pintar ini juga akan menjadi sarana bagi semua lapisan masyarakat dari kanak – kanak sampai usia tua untuk bisa menumbuhkan minat baca mereka.

Hal senada juga di sampaikan oleh Bapak camat Brang Ene Drs Muhammad Saleh MH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang begitu  besar kepada pemuda KALIBER yang telah menjadi inisiator dari kegiatan Rumah Pintar Ini “karena sepengetahuan saya, baru pertama  kali ada Rumah Pintar di Kecamatan Brang Ene bahkan diseluruh wilayah Sumbawa Barat, dan saya berharap desa – desa lain di Brang Ene untuk mengikuti jejak yang dilakukan oleh pemuda-pemuda Desa Kalimantong dalam menciptakan minat baca bagi warga desanya”.ujarnya panjang lebar. “Smoga Bapak-Bapak perwakilan dari DPRD KSB, Dishubkominfo dan Arpusda KSB dapat menjadikan program ini sebagai langkah yang positif sehingga bisa di bantu pengalokasian dana pengembangan Rumah Pintar ini di Pembahasan APBDP 2013 mendatang”.pungkasnya lagi.

Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, Camat Brang Ene meresmikan RUMAH PINTAR KALIBER Pada tanggal 14 Maret 2013. ( Hesso Komedik )

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Maret 2013
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Statistik Blog

  • 18,524 dilihat
%d blogger menyukai ini: