//
you're reading...
Uncategorized

KHIDMATNYA MAULID DI KALIMANTONG

DSC05223Kalimantong (23/1), Peringatan Kelahiran Nabi Muhammad SAW di Kalimantong kali ini tidak seperti biasanya. Di Tahun-tahun sebelumnya acara sakral ini dilaksanakan di malam hari yang biasanya dihadiri oleh segenap lapisan masyarakat. Kali ini untuk pertama kalinya Peringatan Maulid Nabi Muhammad dilaksanakan di siang hari bertempat di Masjid Darussalam Desa Kalimantong.

Acara ini terlaksana berkat kerja keras Remaja Masjid Desa Kalimantong dengan dihadiri oleh segenap lapisan masyarakat Desa Kalimantong. HAdir diacara tersebut Camat Brang Ene, Saifullah dan Mantan Wakil Gubernur NTB periode 2005-2013, Ir. H Badrul Munir, M.Si. Camat Brang Ene dalam sambutannya menghimbau agar masyarakat tidak hanya memperingati kelahirannya saja tapi juga mengamalkan apa saja yang menjadi tuntunan junjungan kita Nabi Muhammad SAW. “berhubung sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi yakni Pemilihan Umum Legislatif 2014 , hendaknya tali silaturahmi tetap terjaga. Sekalipun berbeda pilihan, jangan sampai gara – gara Pesta Demokrasi nanti kita bercerai berai” ujarnya seraya menutup sambutannya.

Ust M.Jafar Yusuf dalam ceramahnya mengatakan bahwa intinya adalah jangan sampai keluar dari apa yang telah Rasulullah wariskan kepada kita semua dan tetaplah berpedoman pada Al qur’an dan Hadist. “Kita harus senantiasa mengamalkan risalah beliau yaitu mengikuti perintah Allah dan menjauhi apa yang menjadi larangannya”.

Salah seorang Tokoh Pemuda Desa Kalimantong, Hasan Karing, mengusulkan kepada panitia pelaksana agar pada perayaan Maulid Nabi Tahun Depan dan seterusnya diadakan lomba Penyekan antar RT, Lomba membuat Male’  dan lain-lain untuk menambah semarak kegiatan ini serta menambah motivasi dan semangat pemuda-pemuda Kalimantong meneladani sifat-sifat Rasulullah sebagai agen perubahan menuju Kalimantong yang lebih baik.

Merdunya alunan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an menambah khidmat suasana.Semoga moment ini dapat menjadi moment yang tepat bagi kita semua untuk mengkoreksi dan merevisi niat dan tujuan hidup kita, sudahkah sesuai dengan ajaran-ajaran yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW, mari bermuhasabah bersama.( Hesso Komedik )

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Januari 2014
S S R K J S M
« Des    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Statistik Blog

  • 18,524 dilihat
%d blogger menyukai ini: