//
you're reading...
umum

GELIAT ORARI DI KABUPATEN SUMBAWA BARAT

100_2785(16/10) Organisasi Radio Amatir di Kabupaten Sumbawa Barat  (KSB) beberapa waktu telah memulai prosesnya menuju Organisasi Lokal ORARI Kab. Sumbawa Barat. Melalui media ini pula gong  dimulai nya proses itu disiarkan dengan harapan semangat membentuk Organisasi Lokal tingkat Kabupaten ini akan terpacu sehingga “sah” dan diakui keberadaannya.

Organisasi Amatir Radio merupakan Organisasi “Hobi” yang bergerak dibidang Teknik Elektronika Radio dan Komunikasi dimana keanggotaannya secara sukarela dan bersedia mengabdi kepada bangsa dan masyarakat. Hingga saat ini, komunitas penyelenggara dan pengguna Radio Amatir di Kab. Sumbawa Barat masih berada di bawah Organisasi Lokal Kab. Sumbawa. Setelah diadakannya Ujian Nasional Amatir Radio bagi Calon Anggota Organisasi ini beberapa waktu lalu, sudah tak terdengar lagi sepak terjang para “Amatir Radio” ini. Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika KSB melalui Bidang Kominfo sebagai simpul koordinasi bagi Organisasi ini dengan Orlok Kab. Sumbawa mengklarifikasi dan berupaya untuk menggiatkan kembali  terbentuknya Orlok KSB, karena banyaknya permintaan dan pertanyaan-pertanyaan tentang kejelasan status organisasi ini. Bahkan Bupati Sumbawa Barat, Zulkifli Muhadli, telah bersedia memfasilitasi untuk pengadaan Pusat Koordinasi atau Sekretariat bagi Organisasi ini. Setelah diadakannya UNAR 2012 lalu, Kominfo telah memfasilitasi terbentuknya Pengurus Sementara untuk menunjang percepatan proses pembentukan Orlok sehingga para calon anggota dapat terpenuhi hajatnya menjadi Anggota tetap ORARI. Namun, karena kurangnya koordinasi dan motivasi bagi para pengurus sementara dengan sesama anggota dan Calon Anggota ORARI ini, Organisasi ini cenderung stagnan. Namun itu bukan menjadi penghalang bagi beberapa anggota untuk mengikuti even-even yang diselenggarakan oleh ORARI beberapa waktu lalu. Mereka bahkan telah mampu mewakili KSB dalam even-even tingkat Propinsi NTB yaitu dalam rangka turut memeriahkan  HUT Kota Mataram yang ke-20 dan HUT RI yang ke -68 yang diikuti oleh Anggota dan Calon Anggota ORARI se-NTB bahkan ada peserta perwakilan dari Propinsi Bali. Kegiatan ini diselenggarakan oleh ORARI LOKAL MATARAM yang dilaksanakan di lapangan Sangkareang Mataram.

Besarnya harapan terwujudnya ORARI Lokal KSB memotivasi para anggota Amatir Radio ini untuk menjalin kembali silahturahmi dengan rekan-rekan Calon Anggota Amatir Radio yang belum terfasilitasi keanggotaannya. Kominfo dalam hal ini telah mengumpulkan data-data Calon Anggota yang telah mengikuti Ujian Negara Amatir Radio bekerjasama dengan Panitia sementara yang telah dibentuk beberapa waktu lalu untuk kemudian berkoordinasi dan memfasilitasi keanggotaan Calon Anggota menjadi Anggota Tetap ORARI. Semoga langkah ini menjadi langkah awal untuk menggiatkan kembali Organisasi ORARI di Kabupaten Sumbawa Barat.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

November 2013
S S R K J S M
« Okt   Des »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Statistik Blog

  • 18,524 dilihat
%d blogger menyukai ini: