//
you're reading...
Uncategorized

KEPALA DESA KALIMANTONG PERIODE 2013-2019 DILANTIK!

k5ntong (16/10) Bertempat di Aula Kantor Camat Brang Ene Kab. Sumbawa Barat, Wakil Bupati KSB, Drs H MALA RAHMAN dengan resmi telah melantik Kepala Desa terpilih Desa Kalimantong Periode 2013-2019. Kegiatan yang dihadiri oleh segenap lapisan masyarakat desa Kalimantong pada khususnya dan masyarakat Brang Ene pada umumnya dihadiri  pula oleh anggota DPRD KSB dari Partai  Hanura yaitu Syafruddin Denni dan Anggota DPRD Kab. Sumbawa Barat dari Partai Demokrat yakni ERDAWATI, SP serta  Kepala Dinas – Kepala Dinas serta unsur MUSPIKA dari Kecamatan Brang Ene.

Dalam sambutannya berpesan kepada semua yang hadir khususnya Kepala Desa (Kades), bahwa dalam melaksanakan tugas nantinya harus dengan seadil – adilnya dan sejujur-jujunya karena ikrar yang Kades ucapkan tadi selain disaksikan oleh masyarakat juga disaksikan oleh yang Maha Kuasa. Ia juga berharap agar amanat masyarakat Kalimantong ini dijalankan dengan penuh tanggung jawab, karena berat ringan suatu masalah ataupun pekerjaan tergantung pada hati kita masing- masing. Pesannya kepada  seluruh masyarakat Desa Kalimantong agar mendukung  Pemimpinnya dengan sepenuh hati, karena untuk menghentikan Kades terpilih itu susah dan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Lagipula tidak ada dalam aturan  karena dikhawatirkan nantinya setelah sebulan dua bulan bahkan lebih, berdemo untuk menurunkan Kades yang telah dilantik ini. Tugas masyarakat adalah wajib memperingatkan Kades apabila nantinya melakukan hal – hal yang diluar aturan dan melakukan kekeliruan dalam mengemban tugasnya. Diakhir sambutannya ia menambahkan hal – hal yang dapat memberhentikan kepala desa adalah :

  1. Mengundurkan diri
  2. Meninggal dunia
  3. Pelanggaran pidana.

“Hindari segala perbedaan, rangkul semua masyarakat dalam membangun desa walaupun itu bukan yang mendukung kita”  ujarnya seraya menutup sambutannya.

Ditempat terpisah komedik mencoba mewawancarai salah satu Staf  BPM PemDes terkait pelantikan Kepala Desa yang dilaksanakan di kantor camat Brang Ene padahal untuk menghemat dan efisiensi anggaran lebih tepat jika dilaksanakan di Kantor Desa. Ia mengatakan bahwa dasar pemikiran dilaksanakannya pelantikan  di kantor camat adalah untuk  menghindari konflik karena dikhawatirkan pendukung pihak yang kalah akan mengganggu proses pelantikan. Tokoh Pemuda Kalimantong, Hasan, mnyatakan kaharuannya atas dilantiknya Kades Terpilih. Ia  berharap Kepala Desa dalam melaksanakan tugasnya nanti sesuai dengan aturan – aturan yang berlaku. “Hindari perbedaan, kita ini adalah satu dan tetap berada dalam satu bingkai Kalimantong Bersatu ( Hesso Komedik )

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Oktober 2013
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Statistik Blog

  • 18,524 dilihat
%d blogger menyukai ini: