//
you're reading...
Uncategorized

MENUJU CYBER REGENCY KABUPATEN SUMBAWA BARAT

denah KTC(10/9) Berawal dari ide untuk menghubungkan komplek perkantoran KTC(Kemutar Telu Center) wilayah Barat dengan koneksi internet berkembang menjadi sebuah ide dan pemikiran yang lebih dari sekedar hanya menghubungkan antara kantor yang satu dengan yang lain. Komplek perkantoran Wilayah bagian Timur sudah terkoneksi dengan adanya Wi-fi yang ada di Kantor Sekretariat Daerah sehingga kantor-kantor yang ada di sekitarnya otomatis bisa ikut menikmati Wi-fi gratis ini. Berbeda dengan Wilayah Bagian Barat dimana hanya Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika yang terkoneksi internet dengan memanfaatkan perangkat Back Hole yang ditembakkan dari Jaringan Telepon terdekat yang ada di sekitar komplek KTC.

Bak gayung bersambut, BAPPEDA pun berniat untuk menghubungkan seluruh SKPD-SKPD yang ada di Komplek KTC hingga ke Kecamatan-Kecamatan yang ada di Kab. Sumbawa Barat ini. Bekerjasama dengan PT. Telkom, Pemerintah Daerah Kab. Sumbawa Barat dalam hal ini Bidang Kominfo Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika beserta SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait, hari ini, memulai visi baru mewujudkan KSB menjadi Kabupaten Cyber melalui pemanfaatan Information Communication Technology (ICT), untuk menjadi solusi sekaligus efisiensi dalam pengembangan Sistem Elektronik Pemerintah (e-government) sesuai spirit 9 Komponen Birokrasi yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Hal ini akan menjadi solusi  untuk memecah kebuntuan birokrasi dalam berkoordinasi dan berkomunikasi secara intens dengan terpusatnya kantor pemerintahan dan jangkauan terjauh pun e-government akan mempercepat pemecahan berbagai persoalan pelayanan, pemberdayaan dan pembangunan bagi masyarakat KSB, sekaligus solusi memperkenalkan KSB lebih detil dan gencar ke seluruh negara” Papar Kepala Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan, BAPPEDA KSB, Najamuddin Amy, S.Sos., MM.

Pengembangan Sistem Teknologi Informasi di Lingkungan Pemerintah Kab. Sumbawa Barat akan disusun berdasarkan masterplan yang telah ditetapkan sebelumnya dan nantinya sebagai acuan terciptanya Kabupaten Sumbawa Barat sebagai Cyber Regency. Diharapkan dalam waktu dekat seluruh SKPD sudah terjangkau jaringan Sistem Informasi yang terintegrasi secara online sehingga pelayanan publik akan terselenggara secara optimal serta memasyarakatkan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya pengembangan cyber media yang berkembang sangat pesat bagi aparat daerah serta masyarakat umum.

SAATNYA MASYARAKAT KSB TERLAYANI SECARA E-GOVERNMENT MELALUI PEMBANGUNAN KSB “CYBER REGENCY”.

Diskusi

2 thoughts on “MENUJU CYBER REGENCY KABUPATEN SUMBAWA BARAT

  1. kegiatan ini mungkin tidak menarik bagi pemuda di KSB karena kegiatan ini tidak diawali dengan sosialisasi yang matang dan tidak melibatkan unsur yang berkopeten dibidang ini.

    Posted by uyik | September 24, 2013, 2:01 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

September 2013
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Statistik Blog

  • 18,524 dilihat
%d blogger menyukai ini: