//
you're reading...
Uncategorized

PENERTIBAN RADIO DI KABUPATEN SUMBAWA BARAT

IMG_0347(4/9) Loka Monitor Frekuensi Radio Mataram bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kab. Sumbawa Barat melaksanakan Kegiatan Penertiban Penyelenggara dan Penyelenggaraan Frekuensi di wilayah hukum Kabupaten Sumbawa Barat. Tim yang diketuai oleh Rohmuddin dari Loka Monitor Spektrum Frekuensi Mataram ini  di dampingi oleh personil dari Polda Mataram, Polres KSB, dan Dishubkominfo KSB, Tim Penertiban ini berhasil mengamankan 2 (dua) unit Radio berupa Radio Rig dari dua Perusahaan yang sedang beroperasi di Wilayah Kab. Sumbawa Barat. Dua Perusahaan tersebut yaitu PT. Brantas Citra dan PT. CGA yang secara kebetulan kedua Perusahaan besar ini merupakan dua perusahaan yang sedang mengerjakan Mega Proyek Pembangunan Bendungan Bintang Bano di Desa Bangkat Monteh Kec. Brang Rea.

Kegiatan penertiban penyelenggaraan Radio ini merupakan kegiatan yang rutin IMG_0350dilaksanakan tiap tahunnya untuk mencegah terjadinya interferensi (gangguan) frekuensi dan sebagai bentuk pelayanan bagi semua penyelenggara dan penyelenggaraan frekuensi yang ada di wilayah Nusa Tenggara Barat sehingga setiap pengguna tidak merasa terganggu dengan adanya frekuensi-frekuensi yang tidak dikenal. Kedua perusahaan tersebut sebelum keberadaan Radio Rig yang mereka miliki beroperasi telah dihimbau untuk secepatnya mengurus perijinan ke Kantor Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio Mataram di Mataram. Namun, karena himbauan tersebut belum ada tanggapan hingga dilaksanakannya Operasi Penertiban ini, maka dengan terpaksa mereka  harus merelakan satu-satunya alat komunikasi dari Lokasi Kantor ke Lokasi Proyek Bintang Bano itu disita oleh Tim Penertiban ini. Karena di Lokasi Pembangunan Bendungan Bintang Bano belum dibangun Tower Seluler apapun sehingga menyulitkan komunikasi di lapangan jika hanya mengandalkan alat komunikasi seluler.

Setelah barang bukti berupa Perangkat Radio ini dibungkus rapi dan diberi label yang berisi merk, tipe dan nomor seri perangkat serta nama dan alamat pemilik, maka perangkat radio akan diamankan di Kantor Loka Monitor Frekuensi Radio Mataram di Mataram hingga pemilik mengurus perijinannya. Waktu pengurusan maksimal 14 hari, namun Tim dari Loka Monitor Frekuensi Radio Mataram memberi waktu hingga 45 Hari untuk pengurusan perijinan.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

September 2013
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Statistik Blog

  • 18,524 dilihat
%d blogger menyukai ini: