//
you're reading...
Uncategorized

LOKASI PASAR LAMA AKAN MENJADI TAMAN KOTA

IMG_0006[1](3/9) Penulis tengah di perjalanan  menuju rumah kerabat ketika mendapati suasana  di lokasi Pasar Lama Kota Taliwang yang berada di Kelurahan Arab Kenangan yang penuh dengan asap dan ramai oleh pegawai dari Badan Lingkungan Hidup Kab. Sumbawa Barat yang tengah membersihkan lokasi ini. Bekas pasar lama ini telah cukup lama dibiarkan tanpa tahu akan diperuntukkan sebagai apa lokasi ini setelah pasar dipindahkan ke lokasi baru di Tana Mira. Sempat beberapa teman berargumen “Mungkin akan dibangun Mall atau Pusat Perbelanjaan layaknya di Kota-kota lain!”. Ada juga yang beranggapan bahwa lokasi ini akan dijadikan sebagai lokasi pembangunan Taman Digital dan Pusat Kuliner. Namun kini, semua dugaan itu terjawab dengan telah diumumkannya tentang keberadaan lokasi ini oleh Bupati Sumbawa Barat dimana akan dibangun sebagai Taman sekaligus Hutan Kota.

Bupati telah menghimbau masyarakat kota Taliwang untuk ikut sayembara memberikan nama untuk Taman ini, dimana untuk sementara Lokasi ini diberi nama Taman Tiang Enam.

IMG_0002[1]Namun, ada selentingan atau rumor yang tengah beredar di kalangan masyarakat yang ada di sekitar Lokasi bekas pasar ini. Untuk diketahui, terdapat sebuah masjid yang telah berdiri cukup lama dilokasi ini. Rencananya Bangunan Masjid ini akan dibongkar untuk disesuaikan dengan perencanaan yang telah ditetapkan yaitu sebagai Taman Kota. Hal ini cukup meresahkan karena ada sebagian masyarakat yang keberatan dengan dibongkarnya masjid ini. Mereka berharap walaupun dibangun taman namun tak perlu sampai bangunan masjid dibongkar. “Masih banyak cara lain untuk memperindah atau menata suatu tempat namun tidak dengan membongkar Rumah Allah. Bukankah akan lebih baik jika di Taman ini nantinya ada masjid, sehingga pengunjung bisa rekreasi tanpa melupakan kewajibannya  kepada Allah?” kata seorang warga yang tak ingin namanya diekspose.

Semoga permasalahan ini dapat segera dipecahkan sehingga tidak ada pihak yang dirugikan karena jalur komunikasi masih terbuka dengan luas. Penulis berharap akan dibangun sebagai apapun lokasi ini, hendaknya semua elemen masyarakat dapat menikmatinya tanpa perasaan yang mengganjal. Apalagi warga Kabupaten ini adalah warga yang selalu mengedepankan komunikasi dalam menyelesaikan suatu permasalahan agar tidak menjadi konflik yang nantinya dikhawatirkan akan merugikan masyarakat itu sendiri. Semoga!

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

September 2013
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Statistik Blog

  • 18,524 dilihat
%d blogger menyukai ini: