//
you're reading...
Uncategorized

SERUNYA ‘NYALA DI BENDUNGAN KALIMANTONG

DSC03104hesso (2/9 Bendungan Kalimantong kini sudah berfungsi lebih baik dari sebelumnya bahkan kini telah bisa dia ambil hasilnya berupa ikan air tawar. Tak jarang Bendungan ini juga dijadikan sebagai salah satu tempat rekreasi keluarga untuk sekedar bersantai dan berkumpul bersama.

Berbeda dengan kolam pemancingan air tawar  pada umumnya dimana ikan-ikan yang dibiakkan biasanya berupa ikan yang sengaja untuk dibudidayakan. Di Bendungan ini ikan yang hidup didalamnya tumbuh dan berkembang secara alami bersama alam. Biasanya masyarakat setempat datang untuk memancing  ikan dengan bermacam-macam alat.  Ada yang memancing dengan menggunakan kail lazimnya orang memancing, dengan jala, dll. Apalagi dengan semakin maraknya lomba-lomba memancing di desa-desa lain menginspirasi Organisasi Pemuda yang ada di Desa ini yaitu KALIBER untuk menyelenggarakan lomba yang sama.

Beberapa saat lalu, tepatnya masih dalam moment Bulan Suci Ramadhan, dalam rangka memeriahkan bulan penuh kemuliaan itu seperti tahun-tahun sebelumnya KALIBER selalu mengagendakan lomba-lomba yang bertemakan semarak Ramadhan misalnya Lomba Cerdas Cermat, Lomba Azan, Lomba Tenis Meja, dll. Namun, kali ini KALIBER juga mengadakan Lomba ‘NYALA (menjala Ikan) di Bendungan Kalimantong.  Menjalan ikan membutuhkan kemampuan yang berbeda dengan memancing ikan menggunakan kail biasa. Teknis perlombaanya adalah peserta di lepas mulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00 siang. Peserta yang paling banyak tangkapannya adalah pemenangnya. Terbayang teriknya matahari di siang hari apalagi dalam keadaan berpuasa, dibutuhkan stamina yang kuat untuk menjadi peserta lomba tersebut.

Peserta dibebaskan untuk menggunakan alat pendukung apa saja seperti lanting ( pelampung ) kecuali alat tangkapan dilarang selain jala. Peserta yang berhasil menjadi juara dalam kegiatan tersebut adalah Juara 1 Atas nama Heru Rahman dengan nama Jala langgar berhasil mendapat tangkapan dengan berat 4,8 Kg. Di susul peringkat kedua yakni Mustamar Goes dengan nama jala Gol Moeng berat tangkapan 3,7 Kg serta juara ketiga Supardi dengan nama jala rembet jumla tangkapan 3.5 Kg

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

September 2013
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Statistik Blog

  • 18,524 dilihat
%d blogger menyukai ini: