//
you're reading...
Uncategorized

PEMBENTUKAN PANITIA PEMILIHAN KEPALA DESA KALIMANTONG

pleno(20/5) bertempat di aula kantor desa kalimantong BPD desa kalimantong bersama pemerintah desa kalimantong melaksanakan rapat Pleno pembentukan Pengurus BPD terpilih periode 2013 – 2019,serta pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa atau lebih di kenal dengan sebutan Panitia Lima. Pertemuan tersebut dihadiri oleh para tokoh masyarakat ,tokoh pemuda,tokoh agama dan tidak ketinggalan tokoh wanita serta semua anggota BPD, dan staf desa mulai dari RT sampai kepala dusun. Kemudian hasil dari Rapat Pleno Penetapan pengurus BPD baru masa bakti 2013-2019 adalah Ketua Bapak Zulkarnain,S.Pd,Wakil Ketua Saudara Mangsur,S.Pt, Sekretaris saudara Heri Susanto, sedangkan anggota sebanyak 4 orang yakni : Eka Ratika Dewi,S.Pd, Roni Firgo, Hasanuddin Sulaiman, Pengku Sophan. 

Ayubar, Kepala Desa Kalimantong, dalam sambutannya mengatakan bahwa Tujuan dari Pembentukan Panitia Lima ini adalah tiada lain untuk melaksanakan Proses kegiatan Pemilihan Kepala Desa yang insyaAllah akan dilaksanakan pada bulan september nanti, beliau juga berharap agar dalam pembentukan panitia nanti menggunakan aturan – aturan yang berlaku yakni Peraturan Daerah Nomor 25 tahun 2006. Dimana dalam formasi Panitia Lima nanti terdiri dari Unsur BPD, Unsur LPM,Unsur pemerintah Desa,Toma,dan Karang taruna masing – masing satu orang Perwakilan.untuk menghindari hal – hal yang tidak dinnginkan seperti saat pemilihan Anggota BPD, dan siapapun yang terpilih nanti saya berpesan agar bisa bekerja sesuai dengan dengan harapan karena untuk diketahui desa telah menganggarkan dana unutk Panitia Lima sebanyak Rp 20.000.000 yang diambil dari APBdes Kalimantong tahun 2013.

Sedangkan ketua LPM, Syaripuddin,S.Pd.MM sambutannya mengatakan bahwa pangkat BPD adalah sejajar dengan Kepala Desa ,serta tugas dan fungsinya adalah mengawasi kinerja kepala desa dan menampung aspirasi masyarakat lalu di sampaikan kepada kepala desa.Setelah terjadi musayawarah yang begitu lama maka disimpulkan yang terbentuk dalam panitia Lima adalahdari Unsur BPD diwakili oleh  M.Saleh,dari Pemerintah Desa diwakili oleh Arifin Siregar,dari Tokoh Masyarakat diwakili oleh Abdul Azis, dari Perwakilan Pemuda asanuddin Karing,S.T sedangkan dari Tokoh Wanita Ibu Hasbiaton S.Pd.I.pertemuan diakhiri dengan pembacaan doa. hesso

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mei 2013
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Statistik Blog

  • 18,524 dilihat
%d blogger menyukai ini: