//
you're reading...
Uncategorized

KOALISI PEREMPUAN INDONESIA KUNJUNGI RUMAH PINTAR KALIBER

DSC01864(26/4) Rumah Pintar Kaliber yang berada di Desa Kalimantong Kecamatan Brang Ene kemarin mendapat tamu istimewa yaitu dari Koalisi Perempuan Indonesia, Bidang Fasilitator Pendidikan Kader Dasar Khusus Perempuan Untuk Penguatan Organisasi Koalisi Perempuan Indonesia untuk Keadilan dan Demokrasi, Rulia Iva Dhalina berserta rombongan. Mereka disambut dengan antusias oleh pengelola Rumah Pintar Kaliber. Dalam kunjungan tersebut mereka memberikan apresiasi penuh kepada para pemuda yang ada di Kalimantong ini, “Kami mengetahui tentang keberadaan Rumah Pintar ini justru dari internet sehingga menggugah kami untuk melihat langsung keberadaan Rumah Pintar ini” jelasnya. Dia juga mengatakan bahwa “Sepengetahuan saya di Sumbawa Barat ini baru Kalimantong saja yang pemudanya mempunyai gerakan seperti ini”.

Selain kunjungan ke Rumah Pintar ini ia juga berencana akan mengadakan sosialisasi tentang Peranan Wanita di Kalimantong dan akan membentuk organisasi perempuan tingkat desa, karena rombongan ini telah berada di Kab. Sumbawa Barat selama dua bulan terakhir ini, “kami telah sukses membuat organisasi perempuan di wilayah Kecamatan Seteluk  dan Poto Tano bahkan di Brang Rea”jelasnya lagi.  Ia berharap Rumah Pintar ini dapat dijadikan sebagai inspirasi dan memotivasi desa – desa lain untuk selalu membudayakan membaca. “Saran saya kepada rumah pintar ini agar nantinya dilengkapi dengan buku tamu  kedepan administrasi rumah pintar lebih baik lagi” tambahnya.

DSC01867Arifin Siregar salah satu pengelolah rumah pintar menambahkan bahwa kebradaan rumah pintar ini sangat membantu sekali untuk mensukseskan budaya membaca bagi masyarakat Kalimantong. “Selama ini rumah pintar kami jalankan dengan sukarela dari teman – teman dan bantuan dari Pemerintah Desa Kalimantong, karena semua fasilitas yang ada di rumah pintar ini sepenuhnya dari Pemerintah Desa. Ia menambahkan bahwa Pemuda Kalimantong siap membantu dan memfasilitasi kedepannya apabila nanti koalisi perempuan indonesia, akan mengadakan training kepemimpinan khusus perempuan di Desa Kalimantong.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

April 2013
S S R K J S M
« Mar   Mei »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Statistik Blog

  • 18,524 dilihat
%d blogger menyukai ini: