//
you're reading...
umum

KOMINFO ADAKAN LOMBA MEWARNAI TINGKAT TAMAN KANAK-KANAK

Image(24/4) Dalam rangka menyambut Hari Kartini, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika melalui Bidang Kominfo mengadakan kegiatan Lomba Mewarnai Taman Kanak-Kanak di Kecamatan Taliwang. Peserta berasal dari 5 TK dimana masing-masing TK diikuti oleh sekitar 100 orang peserta. Kelima TK yang mengikuti kegiatan ini antara lain : TK Dharma Wanita Kelurahan Dalam, TK Dharma Wanita Kelurahan Menala, TK Aisiyah Kelurahan Dalam, TK At-Taqwa Kelurahan Kuang dan TK Negeri Pembina Kelurahan Bugis. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan PT. Kalbe Farma Indonesia Cabang Mataram.

Dengan membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 10.000 peserta lomba mendapatkan souvenir berupa produk dari PT.Kalbe Farma dan piagam. Sedangkan bagi peserta yang berhasil memenangkan lomba ini selain souvenir dan piagam mereka juga mendapatkan piala. Selain peserta, sekolah mereka juga mendapatkan spanduk yang bertuliskan nama sekolah masing-masing dan jam dinding dari PT.Kalbe Farma. Eka Susanti, SE, Salah seorang juri dari kegiatan ini memaparkan bahwa banyak sekali masukan positif dari guru pembina masing-masing peserta. “Mereka sangat antusias dengan adanya kegiatan ini bahkan mereka menginginkan untuk berikutnya kegiatan ini dilaksanakan dalam skala yang lebih besar sehingga mereka dapat melihat dan menguji langsung bakat dan minat anak didiknya” ujarnya.

Menanggapi antusiasme dan permintaan peserta tersebut, PT Kalbe Farma melalui Lilik Ratnawati, SPR OTC  PT. Kalbe Farma Cabang Mataram, dalam keterangannya mengatakan ” kami siap mendukung kegiatan ini karena sangat baik untuk perkembangan mental dan motorik anak yang sedang dalam masa pertumbuhan” paparnya. Sementara itu, Kepala Seksi Informatika Bidang Kominfo Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Bagus S. Susanto, S.IP,  dalam keterangannya menjelaskan ” kami melaksanakan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kartini dengan tujuan Kartini-Kartini Pendidikan yang membimbing anak-anak usia dini ini juga mendapat perhatian yang setara dengan tenaga-tenaga pendidik lainnya. Setidaknya peran mereka sebagai orang tua didik yang mengenalkan cara-cara berinteraksi, bersosialisasi dan berkreasi sesuai usianya ini dapat momotivasi mereka untuk membentuk pola pikir awal yang lebih baik kepada anak-anak generasi penerus bangsa ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan efek positif baik bagi anak-anak maupun guru-guru mereka” tambahnya lagi.

Rencananya di minggu ketiga bulan Mei mendatang, kegiatan serupa akan kembali dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika dengan jumlah peserta yang lebih banyak dan melibatkan sekolah taman kanak-kanak se-Kabupaten Sumbawa Barat.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

April 2013
S S R K J S M
« Mar   Mei »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Statistik Blog

  • 18,524 dilihat
%d blogger menyukai ini: