//
you're reading...
Uncategorized

TIM ARUNG SEJARAH BAHARI KUNJUNGI KAB. SUMBAWA BARAT

putri pariwisata yang ikut bersama rombongan arung sejarah bahari

Tim AJARI dengan pendamping dari Dinas Pariwisata KSB

(29/11) Tim Arung Sejarah Bahari Indonesia (AJARI)  beserta rombongannya tiba di Kab. Sumbawa Barat kemarin (28/11). Rombongan ini sebelumnya dijemput oleh tim pendamping dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Sumbawa Barat di Pelabuhan Penyeberangan Poto Tano.

Rombongan yang terdiri dari Pejabat dari Lingkungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta, wartawan, dan 150 orang mahasiswa terpilih dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta perwakilan 33 Propinsi se-Indonesia ini setelah disambut oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kab. Sumbawa Barat, Drs. Nurdin, MH, di Graha Fitrah Kompleks Perkantoran KTC langsung menuju lokasi Pertambangan PT. NNT di Kec. Maluk Kab. Sumbawa Barat.

Namun karena ada kesalahan teknis antara Dinas Pariwisata dan Budaya Propinsi NTB dengan Dinas Pariwisata dan Budaya Kab. Sumbawa Barat, Rombongan ini tidak dapat memasuki kawasan pertambangan tersebut sehingga acara penyambutan dan pertemuan dengan beberapa staf dan Manajer PT. NNT, H. Syafruddin Jarot, dialihkan ke Pantai Wisata Maluk.

Rombongan yang diketuai oleh Amurwani DL, Pejabat dari Direktorat Sejarah dan Nilai Budaya ini sebelum bertemu dan berbincang-bincang dengan Manajer PT. NNT tersebut dijamu dengan makan siang yang telah disediakan oleh PT. NNT di Pantai Maluk.

Maksud diadakannya kegiatan ini yaitu untuk menumbuhkan kecintaan Generasi Muda terhadap peradaban bahari yang ada di seluruh Indonesia. Sedangkan Tema yang diusung yaitu “Menjelajahi Peradaban Maritim di Sunda Kecil, menatap ke masa depan.Dalam rombongan AJARI ini ikut serta pula runner-up Putri Pariwisata Indonesia.

Agenda kegiatan dimulai dari tanggal 26 November 2012-30 November 2012. Setibanya rombongan ini dari Jakarta tanggal 26 November 2012, mereka telah mengunjungi Museum Negeri NTB di Ampenan dan Taman Narmada yang ada Kab. Lombok Barat didampingi oleh Pejabat dari Balai Sejarah dan Kepurbakalaan asal Sulawesi. Balai Sejarah dan Kepurbakalaan yang membawahi NTB dan NTT berada di Bali.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

November 2012
S S R K J S M
« Okt   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Statistik Blog

  • 18,524 dilihat
%d blogger menyukai ini: