//
you're reading...
Uncategorized

Kalimantong Gelar Rapat Sosialisasi Peraturan Desa

(12/10) Bertempat di Aula Kantor Desa Kalimantong, Pemerintah Desa serta BPD Kalimantong menyelenggarakan Rapat Sosialisai tentang Peraturan Desa Kalimantong tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat serta Peraturan Desa tentang Badan Usaha milik Desa yang dihadiri oleh Pengurus LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama , Tokoh Pemuda serta semua ketua RT dan kepala dusun yang ada di Desa Kalimantong.

Kepala Desa Kalimantong, Ayubar, dalam sambutannya menyatakan rasa terima kasihnya kepada semua elemen yang hadir dikesempatan tersebut. “RAPERDES ini adalah produk hukum yang disusun oleh BPD dan wajib kita laksanakan. Untuk diketahui bersama, kegiatan ini telah direncanakan 4 kali,  namun karena semua Anggota BPD saat itu sedang ada kesibukan masing-masing sehingga baru hari ini kita bisa melaksanakannya” ucapnya lagi.

Sedangkan Ketua BPD Kalimantong dalam sambutannya menjelaskan fungsi dan tugas BPD yakni Menerima aspirasi masyarakat dan menyampaikan kepada Kepala desa serta menyusun dan membahas aturan – aturan yang berkaitan dengan Desa.”Hari ini kita akan membahas tentang Rencana Peraturan Desa Kalimantong Tahun 2012 tentang ketertiban umum diantaranya yaitu melarang kegiatan-kegiatan yang meresahkan masyarakat. Misalnya Pencurian, Minuman Keras, Perkelahian, Membawa Senjata Tajam, dll.

Hasan, Salah Satu Tokoh Pemuda Desa Kalimantong mengusulkan kepada Pimpinan rapat untuk menambah item hal-hal yang meresahkan masyarakat yang telah disebutkan tadi, yaitu tentang Perselingkuhan yang akhir-akhir ini marak terjadi. “Apa yang harus kita lakukan pada kasus-kasus seperti ini, setidaknya kita mempunyai sikap tersendiri terhadap masalah ini. Saya mengusulkan apabila nanti kita mendapat masalah tersebut menimpa salah satu warga kita apalagi yang kedapatan berselingkuh dengan suami/istri orang lain, maka kita keluarkan saja dari desa kita ini. Karena akan mencemari nama baik desa kita” Usulnya mantap.

Dia juga menambahkan bahwa semua tamu yang berkunjung ke Desa Kalimantong dalam jangka waktu 2×24 jam harus melapor kepada Ketua RTsetempat dan pihak keamanan desa. Hal ini mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

A. Hakim selaku kemanan desa mengatakan”Pemerintah Desa perlu mengeluarkan surat keputusan atau surat tugas resmi kepada siapa-siapa yang ditugaskan untuk menjaga  keamanan di desa ini agar supaya kami dari pihak kemanan ada payung hukum yangakan melindungi setiap tindakan kami nantinya”. Di akhir acara Kepala Desa menambahkan dan menjawab saran dari peserta rapat bahwa apapun yang menjadi usulan yang kita dengarkan hari ini akan kami pertimbangkan dan dibahas lebih lanjut.(Hesso)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Oktober 2012
S S R K J S M
« Sep   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Statistik Blog

  • 18,524 dilihat
%d blogger menyukai ini: