//
you're reading...
Uncategorized

Bantuan Moda Transportasi Darat untuk Desa Lab. Kertasari

(4/10) Warga Desa Lab. Kertasari Kecamatan Taliwang tengah berbahagia pasalnya sarana transportasi yang diidam-idamkan selama ini telah bisa mereka manfaatkan. Desa yang terletak sekitar 10 km dari Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat ini merupakan salah satu daerah yang jarang dilalui oleh transportasi umum ditambah dengan topografi wilayah yang bergunung-gunung dan jarak antara pemukiman yang satu dengan yang lainnya cukup jauh sehingga menyulitkan mereka untuk membangun dan meningkatkan taraf hidup dan perekonomiannya.  Labuan Kertasari dikenal sebagai daerah penghasil rumput laut yang sering disebut-sebut sebagai sentra budidaya rumput laut di Kabupaten Sumbawa Barat. Untuk menunjang kegiatan perekonomian dan percepatan pembangunan di daerah ini maka Bupati Sumbawa Barat memberikan 1 unit moda transportasi darat untuk daerah tertinggal.

Moda Transportasi Darat yang diperbantukan di Desa ini oleh Bupati Sumbawa Barat melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika merupakan Moda Transportasi Bantuan dari Kementerian Pembangunan Desa Tertinggal pengadaan Tahun 2012. Hal ini dimaksudkan untuk mendukung aktifitas ekonomi masyarakat dan pelaku  usaha skala kecil serta untuk melaksanakan pelayanan angkutan perintis di desa tertinggal secara terus-menerus yang disesuaikan dengan kondisi prasarananya.

Serah terima moda transportasi darat ini dilakukan di Kantor Desa Labuan Kertasari oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, Drs. Marwan kepada Jaya, (40 th), Ketua BUMDES “Sinar Harapan” Desa Lab. Kertasari Kec. Taliwang. Penyerahan disaksikan oleh Kepala Desa Lab. Kertasari, Burhanuddin, SH dan Anggota DPRD Sumbawa Barat dari Komisi III, Andi Laweng, SH, MH serta warga Desa Lab. Kertasari.

Moda Transportasi Darat Bantuan dari Kementerian PDT tahun ini sebanyak 4 unit dimana salah satunya diserahkan ke Desa Lab. Kertasari. Sementara 3 unit lainnya sedang diadakan survey lapangan ke daerah-daerah terpencil lainnya apakah masuk kriteria untuk diberikan fasilitas pendukung moda transportasi darat ini. Untuk diketahui sebelumnya daerah-daerah yang telah mendapatkan fasilitas ini di Kabupaten Sumbawa Barat terdiri dari, Talonang (Kec. Sekongkang), Mantar (Kec. Poto Tano), Rarak Ronges (Kec. Brang Rea) dan Mataiyang (Kec. Brang Ene). Desa-desa ini merupakan daerah-daerah terpencil yang pembangunannya masih tertinggal dibandingkan dengan daerah-daerah lain yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Oktober 2012
S S R K J S M
« Sep   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Statistik Blog

  • 18,524 dilihat
%d blogger menyukai ini: