//
you're reading...
Uncategorized

BIAYA HAJI LEBIH MURAH DENGAN ADANYA EMBARKASI HAJI DI BIL

(29/6) Embarkasi Jemaah Haji melalui Bandara Internasional Lombok disambut antusias oleh warga Desa Kalimantong. Hal ini menjadi titik terang mengingat begitu panjangnya antrian calon jemaah haji yang ingin menunaikan ibadahnya ke tanah suci Mekkah. Ayubar, Kepala Desa Kalimantong, memberikan komentarnya kepada Komedik saat berdiskusi tentang Pengoperasional Bandara Internasional Lombok ini di ruang kerjanya. “Mudah-mudahan dengan ditetapkannya BIL sebagai embarkasi jemaah haji maka quota jemaah haji untuk Kabupaten Sumbawa Barat khususnya jemaah haji dari Desa Kalimantong dapat ditambah”ujarnya penuh harap.

Hal ini juga berarti bahwa pelayanan terhadap calon haji akan semakin dekat sehingga tidak memakan biaya seperti saat jemaah haji asal NTB harus menginap di asrama haji di Surabaya. Selain itu bila Quota jemaah haji NTB bertambah maka tidak akan terjadi lagi antrian haji yang memakan waktu hingga 3-4 tahun.

Arifin Siregar, salah satu tokoh pemuda Desa Kalimantong mengatakan bahwa patut disyukuri  adanya embarkasi haji di BIL  karena jarak tempuh lebih dekat serta pengaturan pelayanan haji di wilayah sendiri akan terasa berbeda bila dibandingkan dengan daerah lain. “Alhamdulillah kita tidak perlu lagi harus transit di Bandara Juanda Surabaya lagi,pengantar jemaah haji juga dapat melihat langsung keluarganya terbang ke tanah suci” tukasnya gembira.

Keuntungan lain yang didapatkan adalah sebagai Gerbang pintu masuk wisata daerah NTB sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,  akses ke dunia luar akan lebih mudah sehingga  dapat menyukseskan Visit Lombok-Sumbawa 2012.

Diskusi

One thought on “BIAYA HAJI LEBIH MURAH DENGAN ADANYA EMBARKASI HAJI DI BIL

  1. Hmm, sangat informatif thanks kwn! Simak juga berita kami 4 Ide Kreatif dari Kampung Media At Tabayyun

    Posted by Km Tabayyun | September 9, 2012, 7:12 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Juni 2012
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Statistik Blog

  • 18,524 dilihat
%d blogger menyukai ini: