//
you're reading...
Uncategorized

“ADU AYAM”, HOBBY UNIK ANAK-ANAK KALIMANTONG

(8/6) Entah apa jadinya bila melihat anak-anak  jaman sekarang bila memiliki hobby unik seperti ini. Anak-anak usia sekolah yang gemar mengadu ayam keliling kampung tak menghiraukan panas ataupun hujan. Fenomena ini kerap ditemui di Desa Kalimantong sejak beberapa tahun terakhir ini. Pada awalnya kebiasaan ini biasa dijumpai oleh penggemar adu ayam yang sudah berusia dewasa. Kebiasaan ini akhirnya menular ke anak-anak usia sekolah yang seakan-akan tidak mau kalah dengan orang dewasa dalam keberaniannya mengadu ayam. Anak-anak ini membawa ayam aduaan milik bapaknya untuk kemudian di adu dengan ayam-ayam aduan teman-temannya yang sama-sama memiliki ayam aduan.

Perbedaaan dengan orang dewasa, anak-anak ini belum sampai kepada tahap perjudian. Karena umumnya orang-orang dewasa mengadu ayam sambil berjudi. Namun bila dibiarkan, tak menutup kemungkinan anak-anak usia sekolah ini akan memiliki kebiasaan yang sama pula, berjudi lewat adu ayam.

Dibutuhkan bimbingan, arahan dan pengawasan bagi anak-anak usia sekolah yang memiliki hobby seperti ini. Masa depan tidak bisa diukur lewat kesenangan semata. Masa depan mereka masih panjang, dan Masa Depan Kalimantong berada di tangan-tangan terampil mereka kelak. Semoga menjadi renungan bagi kita akan masa depan anak-anak kita kelak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Juni 2012
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Statistik Blog

  • 18,524 dilihat
%d blogger menyukai ini: