//
you're reading...
Uncategorized

Perekaman E-KTP di Kec. Brang Ene

(4/5 )Kecamatan Brang Ene telah melaksanakan perekaman Pasphoto, Tanda tangan, sidik jari dan Iris bagi warganya kemarin. Sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun2006 Pasal 64 ayat (3) tentang Administrasi Kependudukan, bahwa dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP), harus disediakan ruang untuk memuat kode keamanan dan rekaman data elektronik data kependudukan. Perekaman ini dilaksanakan di Kantor Camat Brang Ene dengan tidak dipungut biaya apapun, yang dilakukan oleh 4 orang operatoryang telah dilatih khusus oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil KSB.

Mengingat begitu banyaknya warga Brang Ene yang sudah wajib KTP yaitu sekitar 4882 orang sehingga perekaman data dilakukan berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah setempat. Saufiat, A.Md. selaku operator perekaman data KTP ini mengatakan bahwa perekaman hanya berlangsung selama 2,30 detik/orang. Adapun persyaratan yang harus dilengkapi warga untuk melakukan perekaman KTP ini yaitu membawa KTP yang lama dan Undangan yang diberikan oleh Kantor Camat setempat. Undangan dibuat berdasarkan database  warga  Brang Ene yang sudah tersimpan sebelumnya. Dia juga menambahkan bahwa apabila  dalam surat panggilan/undangan ada kesalahan maka diharuskan untuk segera mengkonfirmasi data yang salah itu ke Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil KSB. “Target kami, dalam sehari kami bisa merekam data 200 orang. Berikut lamanya masing-masing Desa sesuai dengan jadwal yang ditetapkan :

  • Desa Manemeng     : 5 hari
  • Desa Kalimantong  : 6 hari
  • Desa Mura                 : 5 hari
  • Desa Lampok            : 4 hari
  • Desa Mujahidin       : 4 hari
  • Desa Mataiyang      : 4 hari

Apabila disuatu desa masih ada warga yang belum melakukan perekaman data dan jadwal nya sudah lewat, maka akan ada jadwal ulang terhadap desa-desa yang warganya tertinggal saat melakukan perekaman data. ” Warga diharapkan untuk data tepat waktu agar proses perekaman data dapat berjalan sesuai rencana dan jadwal yang telah ditetapkan”. himbau Camat Brang Ene, H. Usman.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mei 2012
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Statistik Blog

  • 18,524 dilihat
%d blogger menyukai ini: