//
you're reading...
Uncategorized

TABLIGH AKBAR : SELAMATKAN AL-AQSA DAN ANAK-ANAK PENGHAPAL AL-QUR’AN

Komedik(25/2), Ada yang berbeda dengan Tabligh Akbar yang diadakan di Masjid Agung Darussalam ba’da Sholat Jum’at kemarin (24/2). Tabligh akbar bersama Syaikh Shadi Abu Al-Uwaimir ini mengusung tema : Selamatkan Al-Aqsa dan Anak-anak Penghapal Al-Qur’an di Palestina. Syaikh Shadi Abu Al-Uwaimir adalah seorang Syaikh yang berasal dari Palestina. Kedatangannya ke Kabupaten Sumbawa Barat merupakan hasil kerjasama antara KNPI KSB, Ikatan Pemuda Muhammadiyah KSB, dan NW-KSB dengan Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina(KNRP) Wilayah NTB. Kerjasama ini bertujuan untuk menggalang dana untuk rakyat Palestina yang hingga saat ini masih berjuang mempertahankan keberadaan Masjid Al-Aqsa.

Kegiatan ini diawali dengan Sambutan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Mala Rahman kemudian dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Syaikh Shadi Abu Al-Uwaimir dimana karena beliau menggunakan Bahasa Arab, seorang menterjemah mendampingi beliau dalam menyampaikan ceramahnya.

Dalam ceramahnya beliau  menceritakan penderitaan rakyat Palestina antara lain rakyat Palestina yang ingin menunaikan sholat atau ibadah lainnya di masjid Al-Aqsa harus melalui puluhan pemeriksaan bahkan ditodong dengan senjata. Beliau juga memaparkan bahwa zionis yahudi berencana menghancurkan islam dengan menghancurkan salah satu dari 3 masjid yang diamanahkan Allah kepada Umat islam yaitu Masjid Al-Aqsa. Berbagai cara telah ditempuh oleh Bangsa Israel untuk menghancurkannya bahkan telah dibangun terowongan-terowongan disekitarnya untuk menghancurkannya. Namun pertolongan Allah amatlah dekat sehingga masjid itu hingga kini masih berdiri kokoh.

Demi mempertahankan Masjid Al-Aqsa dan kebanggaan mereka akan islam, rakyat Palestina telah merelakan apapun yang mereka miliki. Mereka mengerahkan para syuhada, baik Suami, anak, saudara dan kerabat mereka, harta dan lainnya. Bahkan hingga saat ini diantara ribuan nyawa yang melayang akibat peperangan itu, juga termasuk anak-anak penghapal Al-Qur’an.

Melalui Syaikh Shadi Abu Al-Uwaimir dan KNRP, warga Palestina mohon bantuan doa dan dukungan dana untuk rakyat Palestina khususnya kepada masyarakat KSB. Hingga berita ini diturunkan, jumlah sementara penggalangan dana untuk perjuangan rakyat Palestina telah terkumpul 30 juta rupiah dari target 25 juta Rupiah. Melihat kenyataan ini KNRP berharap dana yang terkumpul dari kegiatan bisa mencapai 75 juta Rupiah. Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat menyumbangkan dana sebesar 10 juta rupiah yang disampaikan oleh Wakil Bupati Sumbawa ‘Barat, Mala Rahman.

Suasana haru menyelimuti ketika acara diakhiri dengan bersalaman bersama. Rasa Kekeluargaan dan persaudaraan begitu kuat melekat sebagai saudara seiman, seakidah menyatu dalam satu Kebanggaan bersama, Islam..

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Februari 2012
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
272829  

Statistik Blog

  • 18,524 dilihat
%d blogger menyukai ini: