//
you're reading...
Uncategorized

JEMBATAN USAHA TANI BRANG PELENG SELESAI DIPUGAR

Komedik (23/2), Jembatan Usaha Tani Brang Peleng Desa Kalimantong akhirnya dipugar setelah sekian tahun dibiarkan begitu saja dengan kondisi yang tak layak pakai. Jembatan yang menghubungkan Pemukiman Penduduk dengan areal persawahan merupakan jembatan yang dibangun di zaman penjajahan puluhan tahun silam.

Sebelum dipugar kondisi jembatan ini sudah tidak bisa dilewati kendaraan yang memuat muatan lebih dari 100 kg. Padahal melalui jembatan inilah hasil pertanian diangkut untuk dipasarkan ke Ibukota Kabupaten. Tanah disekitarnya sudah hampir longsor dan penuh sampah. Sehingga jembatan nyaris roboh dan tak terawat.

Beberapa waktu lalu saat penulis melihat langsung kondisi ini, masyarakat sekitar juga mengeluhkan kondisi jembatan yang sudah tak layak dilalui ini. Mereka khawatir jika sewaktu-waktu jembatan ini roboh dan menelan korban. Akhirnya kekhawatiran itu terjawab dengan dilaksanakannnya pemugaran jembatan ini oleh Dinas Pekerjaan Umum. Dengan nilai proyek yang menelan biaya sekitar 300 jt rupiah jembatan ini hampir final pengerjaannya. Hanya sekitar jembatan yang perlu dibenahi yaitu dengan pemasangan bronjong yang bisa mencegah tanah disekitar jembatan tidak longsor bila tergerus air.  Kondisinya kian baik karena sudah tak terlihat lagi tumpukan sampah yang menggunung disekitar jembatan.  Diharapkan dengan diperbaikinya jembatan maka dapat ikut mendukung meningkatnya perekonomian masyarakat Kalimantong.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Februari 2012
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
272829  

Statistik Blog

  • 18,524 dilihat
%d blogger menyukai ini: