//
you're reading...
Uncategorized

MAULID NABI MUHAMMAD SAW SEBAGAI MOMENTUM MENELADANI AKHLAK DAN KEPRIBADIAN RASULULLAH

(Komedik,14/2), Perayaan maulid Nabi Muhammad SAW di desa Kalimantong berjalan dengan hidmat. Perayaan maulid dari tahun ke tahun di Kalimantong dilaksanakan oleh remaja masjid Desa Kalimantong sebagai leading sektor kegiatan,mulai dari persiapan hingga kegiatan berlangsung. Perayaan maulid ini dilaksanakan malam minggu kemarin(4/2).Ketua panitia penyelenggara dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan maulid Nabi Muhammad SAW ini bertujuan untuk memperingati hari lahirnya Baginda Nabi Muhammad SAW dan kita sebagai umatnya wajib merayakannya, karena dizaman yang modern ini generasi muda kita cenderung terpengaruh dengan budaya-budaya luar seperti teknologi internet. Begitu terpengaruhnya dengan teknologi tersebut hingga pola hidup generasi muda mulai keluar dari apa yang menjadi tuntunan agama kita tercinta yakni islam. Dia juga menambahkan bahwa generasi muda sekarang sedikit sekali yang mengetahui perayaan umat islam seperti maulid ini. Mereka lebih banhyak mengetahui bahwa perayaan umat kristiani seperti Tahun Baru Masehi,Valentine Day, April Mop dll.Walaupun kita tidak merayakannya tapi kaum muda sekarang lebih megingat waktu pelaksanaannya, padahal itu semua adalah salah satu upaya untuk menjauhkan umat islam dari ajarannya.

Camat Brang Ene Usman,S.Pd dalam sambutannya ikut berbangga terhadap pemuda Kalimantong sebagai penyelenggara yang positif dan layak menjadi contoh bagi pemuda desa lainnya untuk berkiprah dan memberi sumbangsihnya kepada tanah kelahirannya.
“Tema yang diambil dalam kegiatan ini yaitu PERAYAAN MAULID NABI MUHAMMAD SEBAGAI MOMENTUM UNTUK MENELADANI AKHLAK DAN KEPERIBADIAN RASULULLAH, sangat bagus sekali karena cukup menggugah semangat saya untuk berbuat lebih baik sesuai Teladan yang diberikan Rasulullah SAW. Saya sebagai Kepala wilayah menghimbau kepada kita semua agar tetap tetap mernjaga kondusivitas wilayah seiring dengan banyak kasus perampokan di mana-mana.Alhamdulillah di wilayah kita ini khususnya di kalimantong masih tergolong aman”.

Ustad KH.Syamsul Ismain,LC dalam ceramahnya mengatakan bahwa dua sifat Rasullah yang harus dilakukan oleh kita semua yakni menjadi manusia yang ikhlas dan jujur.Karena semasa hidupnya beliau dikenal karena kejujuran dan keikhlasannya. Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi teman-teman yang lain untuk meneladani Rasulullah menjadi manusia yang lebih baik
(hesso kaliber

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Februari 2012
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
272829  

Statistik Blog

  • 18,524 dilihat
%d blogger menyukai ini: