//
you're reading...
Uncategorized

WUJUDKAN GENERASI TERCERAHKAN KNPI GANDENG DDII DAN BKPRMI KSB

Visi mulia DPD KNPI KSB melahirkan generasi yang unggul, terdidik dan tercerahkan diwujudkan dengan dilaksanakannya perikatan dalam Platform bersama DPD KNPI KSB bersama dengan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) dan Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sumbawa Barat pada momentum Pengajian Muharram menyambut Tahun Baru Hijriah 1433 Hijriah bertempat di SMA Muhammadiyah KSB, Jumat 16 Desember 2011 dengan Organizing Comitte dari IMM, IPM dan SMA Muhammadiyah KSB.
Pengajian dan Pengkajian Al Quran dilaksanakan sebagai awal membangkitkan kembali semangat dan memberikan motivasi kepada Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dalam wilayah KSB agar dapat menjadi guaidance bagi dirinya, kelompoknya dan organisasinya untuk selalu dalam jalan kebaikan dan tercerahkan. “Platform melahirkan Generasi Tercerahkan ini menjadi penting dijalin dengan DDII dan BKPRMI Kabupaten Sumbawa Barat, untuk menyiapkan tenaga da’i atau penceramah yang bisa menyebar ke seluruh wilayah KSB pada pengajian dan pengkajian yang diinisiasi pelaksanakannya oleh OKP/Organisasi Kemahasiswaan di Seluruh wilayah KSB “, jelas Najamuddin Amy, S.Sos.,MM Ketua DPD KNPI KSB yang juga pengurus DDII Kabupaten Sumbawa Barat ini.
Untuk diketahui bahwa para da’i yang tergabung dalam Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia KSB merupakan wadah resmi yang diakui Pemerintah dan Masyarakat yang sudah melaksanakan program dakwah di seluruh pelosok tanah air, bahkan beberapa waktu yang lalu Ketua DDII Pusat pernah mengisi tabliq akbar sekaligus mengukuhkan pengurus DDII Kabupaten Sumbawa Barat. Sedangkan BKPRMI adalah organisasi Pemuda Remaja Masjid yang secara nasional telah eksis sampai ke pelosok desa bahkan dusun sehingga kehadirannya diharapkan dapat menjadi motivator bagi keberlangsungan dakwah bagi generasi muda di Kabupaten Sumbawa Barat.
Ketua KNPI KSB yang juga Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi NTB ini juga menjelaskan bahwa pembangunan Generasi Muda yang tercerahkan ditandai dengan indicator seberapa sering pemuda/mahasiswa mengikuti pengkajian dan pengajian Al Quran dan Al Hadist serta kegiatan-kegiatan keagamaan/spiritual lainnya. “Masa depan masyarakat Sumbawa Barat dan ummat akan selamat dunia akhirat kalau berada dalam panduan generasi muda yang bukan hanya terdidik secara intelektual dan unggul dari keterampilannya namun yang lebih penting mereka tercerahkan secara spritualitanya, maka secara sadar KNPI mengambil peran strategis ini”,  tegas Najam.
Sejak dilantik 29 November 2011 yang lalu, DPD KNPI berusaha memberikan manfaat bagi OKP dan masyarakat. Berkontribusi dalam diskusi efektifitas pelayanan RSUD, event Bulutangkis Sumbawa Raya, POPMA Pelajar Mahasiswa Taliwang di Mataram, Pemateri/Pembicara dalam diskusi/seminar serta kegiatan lainnya dilakukan dengan menjalin kerjasama dengan pihak yang peduli dengan pemuda dan masyarakat KSB pun dilakukan. “InsyaAllah KNPI dalam waktu dekat akan laksanakan Ekspedisi Rarak Rungis dan Workshop Pemuda Siaga Bencana Peduli Lingkungan, semoga para pihak bisa turut berkontribusi maksimal,” harap Najam.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Desember 2011
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Statistik Blog

  • 18,524 dilihat
%d blogger menyukai ini: