//
you're reading...
Uncategorized

PD MUHAMMADIYAH SALUT KHITAN MASSAL IPM

Taliwang,  Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan OSIS SMA Muhammadiyah Sumbawa Barat menggebrak nuansa perayaan Tahun Baru Miladiyah dengan tradisi yang berbeda seperti kebanyakan siswa dan Pelajar lainya dengan menyelenggarakan Khitanan Massal untuk anak-anak di Wilayah Kecamatan Taliwang KSB. Roni Kurniawan , S.Pd selaku Pembina Kesiswaan SMA Muhamammadiyah menyatakan bahwa Khitanan Massal ini dilaksanakan dalam rangkaian ikhtiar dan Bil Hal IPM dan OSIS SMA Muhammadiyah dalam memperingati Milad ke-23 SMA Muhammadiyah Tahun 2011 selain juga mengandung misi menanamkan rasa berbagi dan berbil hal sebagai warga Muhammadiyah. “Alhamdulillah, jumlah peserta yang sempat di arak keliling Kota Taliwang dengan Cidomo kemarin sore sebanyak 18 Orang anak, pada hari ini bertambah menjadi 26 Anak dari kelurahan dan desa sekita Kecataman Taliwang, semoga kegiatan ini akan menjadi wahana membelajarkan siswa dan pelajar untuk selalu peduli, empathy dan sekaligus berbagi dengan masyarakat lainnya”, jelas Roni.

Pimpinan SMA Muhammadiyah KSB, Drs. Budiman Yunus menyatakan akan menjadikan agenda khitanan Massal ini sebagai Annual Program (Program Tahunan) dalam setiap memperingati Tahun Baru Hijriah, memasuki Tahun Baru Miladiyah sekaligus Milad SMA Muhammadiyah. “Kami Berterima kasih kepada seluruh pihak baik Pemda, PT NNT, PT. Telkomsel dan seluruh pihak yang telah membantu suksesnya acara ini, begitu juga salut kepada Pembina dan Pengurus IPM yang telah menginisiasi dan melaksanakan acara ini,” Ucapnya penuh syukur.
Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Sosial dan Kesehatan PDM, Bapak Najamuddin  Amy, S.Sos., MM, Comrel PT NNT (Zainul Bahri/Deden dan Khairul Juanda) dan Camat Taliwang mewakili Bupati Sumbawa Barat, Dan Ramil Taliwang dan Pimpinan Sekolah-sekolah Tinggi Muhammadiyah serta Ortom Muhammadiyah seperti IMM dan Pemuda Muhammadiyah.
PD Muhammadiyah dalam sambutannya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang sangat mendalam kepada SMA Muhammadiyah, khususnya IPM yang telah melaksanakan acara tersebut.”Sebagai Ormas Islam terbesar di KSB bahkan di Indonesia, sudah sepantasnya Ikhtiar Berbagi dan Bil Hal seluruh aspek kehidupan ummat digalakkan baik oleh Warga Muhammadiyah maupun oleh masyarakat secara meluas. Saya himbau kepada seluruh warga Muhammadiyah di KSB untuk bahu membahu bersinergi dengan siapasaja, komponen mana saja dan pihak swasta atapun pemerintah dalam menjalankan misi Muhammadiyah beramar ma;ruf nahi munkar, apalagi kegiatan khitan ini harus dimurnikan dalam syariatnya sesuai tuntunan Rasulullah SAW”, Tegas Najam yang hadir dalam kapasitasnya mewakili Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah.
Ditanyakan tentang kiprah IPM melaksanakan Khitanan Massal dalam konteks pembangunan Generasi Muda KSB, Najam selaku Ketua DPD KNPI KSB ini pun menanggapinya dengan apresiatif, “IPM sudah membuktikan kepada DPD KNPI, sebagai salah satu OKP yang bernaung di bawah KNPI, adik-adik sudah terbiasa bekerja, sebelumnya mereka menjadi salah satu OC bersama IMM melaksanakan kegiatan Pengajian Muharram menyambut tahun baru Hijriah yang dilaksanakan bersama DPD KNPI, BKPRMI dan Dewan Dakwah Islamiyah KSB”, sambut Najam seraya mengucapkan selamat dan terima kasih atas bil hal IPM melaksanakan kegiatan ini (doc)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Desember 2011
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Statistik Blog

  • 18,524 dilihat
%d blogger menyukai ini: