//
you're reading...
Uncategorized

POSYANDU MAWAR PUTIH I DESA KALIMANTONG MENJADI DUTA KSB DALAM LOMBA POSYANDU TINGKAT PROVINSI.

(Komedik) Posyandu Mawar Putih I Desa Kalimantong Kecamatan Brang Ene menjadi Duta KSB dalam penilaian lomba posyandu tingkat provinsi NTB.

Hadir dalam acara tersebut ketua TP PKK kabupaten beserta rombongan, KEPALA BPM PEMDES, CAMAT, KEPALA PUSKESMAS, TOKOH AGAMA, TOKOH MASYARAKAT, TOKOH PEMUDA DLL , dalam sambutannya kepala BPM PEMDES, SYAMSUL KAMIL mengatakan bahwa posyandu mawar putih adalah salah satu posyandu yang terbaik di Kab. Sumbawa Barat. Beliau juga mengungkapkan bahwa di Kab. Sumbawa Barat persiapan untuk kegiatan seperti ini tidak setengah –setengah, walaupun sebelumnya telah disurati kalau dalam penilaian lomba tidak semestinya ada seremonial, karena sudah menjadi kebiasaan bagi warga Kab.Sumbawa Barat untuk menghargai tamu.

Beliau juga menambahkan bahwa bangunan posyandu ini adalah semata-mata bangunan sendiri yang telah diberikan dan dibangun oleh LKD remaja masjid melalui Proyek PNPM,
Sedangkan dalam sambutannya ketua rombongan penilai memuji dan merasa terharu serta bangga akan antusiasme masyarakat Kalimantong. Beliau juga tak menyangka akan di sambut seperti itu. beliau menambahkan pula bahwa selama melaksanakan penilaian Lomba Desa, hanya di KSB diperlakukan seperti ini. Acara kemudian dilanjtutkan dengan penilaian kader yang sudah menunggu di wawancara di dalam posyandu. Pada akhir acara lima kader posyandu ditanya satu persatu didepan para undangan tidak lain hanya untuk menguji mental kader, sedangkan dalam evaluasi tim penilai mengatakan selama penilaiannya Posyandu Mawar Putih masih dikatakan unggul sementara karena di posyandu ini ada program unggulan seperti TABAHAT ( TABUNGAN BALITA SEHAT ), GERAKAN SERBU ( SERBA SERIBU ), dan POSYANDU PLUS BEKERJA SAMA DENGAN DOKTER GIGI DAN DOKTER UMUM DARI PUSKESMAS.
“kami juga salut sama posyandu mawar putih I ini punya bangunan sendiri. Selama penilaian, baru dua posyandu yang kami nilai seperti ini yaitu posyandu di kota mataram tepatnya di kebun lauk.

Beliau juga mengatakan bahwa desa Kalimantong menjadi Duta KSB pada lomba tingkat Provinsi lantaran Desa Kalimantong telah melaksanakan berbagai inovasi dalam pelayanan masyarakat sesuai dengan harapan Bupati KSB.
Inovasi yang diberikan dalam pelayanan posyandu Partisipasi langsung masyarakat dan peningkatan pelayanan yang menjadi poin pokok Desa Kalimantong akan menjadi juara tingkat propinsi. Dikarenakan masyarakat sudah melaksanakan berbagai partisipasi itu seperti sepakat untuk melaksanakan SERBU ( Gerakan seribu ) yang di tarik langsung dari perlangganan listrik,,program TABAHAS ( Tabungan Balita Sehat ),Beras jempitan,dan bekerja sama dengan pelayanan Dokter Gigi dan Dokter Umum Puskesmas Brang Ene ,setiap pelaksanaan posyandu.
Kegiatan penilaian semakin seru ketika tim penilai mencoba kemampuan kader dalam melaksakan penyuluhan di depan Umum. Di tempat yang sama harapan Kader Posyandu Mawar Putih I saat penilaian mengatakan Juara dan tim penilai agar terus membina dan membimbing kader posyandu bukan hanya di Kalimantong tapi di seluruh NTB. ( Hesso Kaliber )

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

November 2011
S S R K J S M
« Sep   Des »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Statistik Blog

  • 18,524 dilihat
%d blogger menyukai ini: