//
you're reading...
Uncategorized

INDAHNYA IDUL QURBAN DALAM KEBERSAMAAN

(Komedik, 7/9). Menyambut datangnya hari raya idul adha remaja masjid Desa Kalimantong melaksanakan takbiran bersama yang dipusatkan di masjid Darussalam Kalimantong, kegiatan itu dilaksanakan sebagai tanggung jawab bagi pemuda dan remaja masjid yang tergabung dalam sebuah wadah organisasi yang bernama KALIBER, salah seorang pemuda yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan dan merasakan bahwa lebaran idul adha tahun ini terasa beda dengan tahun sebelumnya. Kenapa begitu?? menurutnya ada kebersamaan yang terukir manis saat memeriahkan malam takbiran ini, walaupun tidak semeriah lebaran idul fitri. Dia juga mengatakan bahwa “insyaallah,  menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram besok, kita akan melaksanakan pengajian yang bertujuan untuk menambah ketaqwaan kita semua kepada Allah SWT. Hal ini dilakukan karena saat ini rekan-rekan muda sangat kurang mengerti dan tidak memahami apa itu Tahun Baru 1 Muharram 1433 H. Insyaallah dengan pengajian nanti bisa dimengerti semua timpalnya.

penyembelihan hewan kurban (Sumber : google)Kepala Desa Kalimantong, Ayubar,  mengatakan ” bangga dan sangat salut terhadap generasi muda  Desa ini. Harapan saya agar ini bisa ditingkatkan lagi”.
Pagi harinya dilanjutkan dengan shalat ied berjamaah di masjid Darusaalam Desa Kalimantong,  yang bertindak sebagai imam yakni imam besar masjid H.A.Rahman. Sedangkan yang bertugas sebagai khatib yakni Ust. Jalaluddin, S.Ei dimana dalam khutbahnya mengatakan makna dari hari kurban yakni semata-mata untuk bukti ketaaatan kita kepada allah, seperti dikisahkan dalam sejarah Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail.as setelah itu dilanjutkan dengan silaturrahmi antar sesama muslim di dalam masjid. Acara puncaknya yaitu menyembelih hewan kurban yang dilaksanakan secara bergotong royong dan bersama-sama dalam berbagi rasa.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

November 2011
S S R K J S M
« Sep   Des »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Statistik Blog

  • 18,524 dilihat
%d blogger menyukai ini: